"Ini tidak mengherankan bahwa kebenaran lebih aneh dari fiksi. Fiksi harus masuk akal. "


"Marilah kita hidup sehingga ketika kita datang untuk mati bahkan pengurus akan menyesal."


"Ketika teman-teman Anda mulai menyanjung Anda tentang cara muda Anda melihat, itu pertanda bahwa Anda mulai tua."


Anda mungkin tahu Mark Twain untuk beberapa buku yang sangat populer itu seperti Adventures of Huckleberry Finn dan The Adventures of Tom Sawyer. Dia adalah seorang penulis dan juga humoris, satiris dan dosen.


Twain dikenal karena banyak nya - dan sering lucu - tanda kutip. Berikut adalah beberapa tips favorit saya dari dia.


1. Menyetujui diri sendiri.


"Seorang pria tidak bisa nyaman tanpa persetujuannya sendiri."


Jika Anda tidak menyetujui diri sendiri, perilaku dan tindakan Anda maka Anda mungkin akan berjalan-jalan sebagian besar hari dengan semacam perasaan tidak nyaman. Jika Anda, di sisi lain, menyetujui diri sendiri maka Anda cenderung menjadi santai dan mendapatkan kebebasan batin untuk melakukan lebih dari apa yang Anda inginkan.


Hal ini dapat, dengan cara terkait, menjadi hambatan besar dalam pertumbuhan pribadi. Anda mungkin memiliki semua alat yang tepat untuk tumbuh dalam beberapa cara tetapi Anda merasa perlawanan batin. Anda tidak bisa sampai di sana.


Apa yang Anda mungkin menabrak ada hambatan keberhasilan. Anda memasang hambatan dalam pikiran Anda sendiri tentang apa yang Anda mungkin atau mungkin tidak layak. Atau hambatan yang memberitahu Anda apa yang Anda mampu. Mereka mungkin memberitahu Anda bahwa Anda tidak benar-benar tipe orang yang bisa hal ini yang Anda mencoba.


Atau jika Anda membuat beberapa kemajuan ke arah yang Anda ingin pergi Anda mungkin mulai sabotase untuk diri sendiri. Untuk menjaga diri di tempat yang akrab bagi Anda.


Jadi Anda perlu memberikan diri persetujuan dan biarkan diri Anda menjadi diri Anda inginkan. Tidak mencari persetujuan dari orang lain. Tapi dari diri sendiri. Untuk membubarkan bahwa penghalang dalam atau melepaskan kecenderungan sabotase diri. Ini bukan tugas yang mudah dan dapat memakan waktu.


2. Keterbatasan Anda mungkin hanya ada dalam pikiran Anda.


"Umur adalah masalah pikiran menguasai materi. Jika Anda tidak keberatan, itu tidak masalah. "


Begitu banyak keterbatasan sebagian besar dalam pikiran kita. Kita mungkin misalnya berpikir bahwa orang akan menolak karena kita terlalu tinggi, terlalu tua atau botak. Tapi sebagian besar hal penting ketika Anda berpikir mereka peduli. Karena Anda menjadi sadar diri dan khawatir tentang apa yang orang mungkin berpikir.


Dan orang-orang menangkap itu dan dapat bereaksi dengan cara negatif. Atau Anda dapat menafsirkan apa yang mereka lakukan sebagai reaksi negatif karena Anda begitu takut reaksi buruk dan begitu terfokus pada diri sendiri ke dalam.


Jika Anda, di sisi lain, tidak keberatan maka orang cenderung tidak keberatan bahwa banyak baik. Dan jika Anda tidak keberatan maka Anda tidak akan membiarkan hal itu bagian dari diri Anda menjadi hambatan diri dikenakan dalam hidup Anda.


Hal ini, misalnya, jarang terlambat untuk melakukan apa yang ingin Anda lakukan.


3. Meringankan dan bersenang-senang.


"Humor adalah berkat terbesar umat manusia."


"Melawan serangan tawa tidak bisa berdiri."


Humor dan tawa adalah alat yang menakjubkan. Mereka dapat mengubah situasi yang serius menjadi sesuatu untuk ditertawakan. Mereka bisa meringankan suasana hati hampir di mana saja.


Dan suasana hati ringan sering ruang yang lebih baik untuk bekerja di karena sekarang tubuh dan pikiran tidak diisi sampai penuh dengan emosi negatif. Ketika Anda lebih ringan dan santai maka solusi untuk situasi ini sering lebih mudah untuk kedua datang dengan dan menerapkan. Silahkan lihat pada Lighten Up! untuk lebih lanjut tentang topik ini.


4. Lepaskan kemarahan.


"Kemarahan adalah asam yang dapat melakukan lebih membahayakan kapal di mana ia disimpan daripada apa pun di mana itu dituangkan."


Kemarahan adalah sebagian besar waktu cukup sia-sia. Hal ini dapat menyebabkan situasi untuk keluar dari tangan. Dan dari perspektif egois sering lebih menyakitkan untuk yang marah kemudian / dia marah orang s di.


Jadi bahkan jika Anda merasa marah pada seseorang untuk mengakui bahwa hari Anda kebanyakan hanya menyakiti dirimu sendiri. Orang lain bahkan mungkin tidak menyadari bahwa Anda marah pada dia. Jadi baik berbicara dengan orang tersebut dan menyelesaikan konflik atau melepaskan kemarahan secepat mungkin adalah tips yang cukup bagus untuk membuat hidup Anda lebih menyenangkan.


5. Lepaskan diri Anda dari hak.


"Jangan pergi di seluruh dunia mengatakan berutang Anda hidup. Dunia berhutang apa-apa. Itu di sini dulu. "


Ketika Anda masih muda ibu dan ayahmu dapat memberikan banyak hal. Ketika Anda bertambah tua Anda mungkin memiliki semacam hak. Anda mungkin merasa seperti dunia hanya harus memberikan apa yang Anda inginkan atau yang berutang sesuatu.


Keyakinan ini dapat menyebabkan banyak kemarahan dan frustrasi dalam hidup Anda. Karena dunia mungkin tidak memberikan apa yang harapkan. Di sisi lain, ini bisa membebaskan juga. Anda menyadari bahwa itu terserah Anda untuk membentuk kehidupan Anda sendiri dan bagi Anda untuk bekerja menuju apa yang Anda inginkan. Anda bukan anak kecil lagi, menunggu orang tuamu atau dunia untuk memberikan sesuatu.


Anda berada di kursi pengemudi sekarang. Dan Anda bisa pergi cukup banyak mana pun Anda inginkan.


6. Jika Anda mengambil jalan yang berbeda, mempersiapkan reaksi.

"Seseorang dengan ide baru adalah engkol sampai ide berhasil."

Saya rasa ini memiliki sedikit relevansi dengan perbaikan diri.

Jika Anda mulai mengubah atau melakukan sesuatu yang berbeda dari yang biasanya Anda lakukan maka orang mungkin bereaksi dengan cara yang berbeda. Beberapa mungkin senang untuk Anda. Beberapa mungkin acuh tak acuh. Beberapa mungkin bingung atau bereaksi dengan cara yang negatif dan mengecewakan.

Sebagian besar reaksi ini mungkin tidak begitu banyak tentang Anda, tetapi tentang orang yang mengatakan dan / hidupnya. Bagaimana perasaan mereka tentang diri mereka sendiri yang datang melalui dalam kata-kata yang mereka gunakan dan penilaian mereka buat.

Dan itu OK. Saya pikir itu cukup mungkin bahwa mereka tidak akan bereaksi seperti negatif karena dapat bayangkan. Atau mereka akan mungkin setidaknya kembali ke fokus pada tantangan mereka sendiri segera.

Jadi apa yang orang lain mungkin mengatakan dan berpikir dan membiarkan itu terus Anda kembali mungkin hanya fantasi dan penghalang Anda membangun dalam pikiran Anda.

Anda mungkin menemukan bahwa ketika Anda akhirnya melewati ambang batas batin Anda buat maka orang di sekitar Anda mungkin tidak menghindari Anda atau pergi mengejar Anda dengan garpu rumput. Mereka mungkin hanya pergi: "OK".

7. Tetap fokus terus apa yang Anda inginkan.


"Tarik pikiran Anda dari masalah Anda ... oleh telinga, dengan tumit, atau cara lain Anda dapat mengelolanya."


Apa yang Anda memfokuskan pikiran Anda pada hal-hal yang sangat menentukan bagaimana bermain keluar. Anda dapat fokus pada masalah Anda dan diam dalam penderitaan dan mentalitas korban. Atau Anda bisa fokus pada positif dalam situasi, apa yang dapat Anda pelajari dari situasi itu atau hanya memfokuskan pikiran Anda pada sesuatu yang sama sekali lain.


Ini mungkin "normal" untuk memikirkan masalah dan berenang di sekitar di lautan negatif. Tapi itu adalah sebuah pilihan. Dan kebiasaan pikiran. Anda refleks mungkin mulai memikirkan masalah bukannya memfokuskan kembali pikiran Anda pada sesuatu yang lebih berguna. Tapi Anda juga dapat mulai membangun kebiasaan belajar untuk mendapatkan kontrol lebih dan lebih di mana Anda menempatkan fokus Anda.


8. Jangan fokus begitu banyak untuk membuat diri Anda merasa baik.


"Cara terbaik untuk menghibur diri adalah mencoba untuk menghibur orang lain sampai."


Ini mungkin sedikit tip kontra-intuitif. Tapi seperti yang saya tulis kemarin, salah satu cara terbaik untuk merasa baik tentang diri sendiri adalah untuk membuat orang lain merasa baik atau untuk membantu mereka dalam beberapa cara.


Ini adalah cara yang bagus untuk melihat hal-hal untuk membuat spiral ke atas positif dan pertukaran nilai antara orang. Anda membantu seseorang dan Anda berdua merasa baik. Orang yang Anda membantu merasa cenderung untuk memberikan tangan di kemudian hari karena orang cenderung ingin membalas. Dan sehingga Anda berdua merasa baik dan saling membantu.


Perasaan positif menular kepada orang lain sehingga Anda mungkin berakhir membuat mereka merasa baik juga. Dan bantuan yang Anda terima dari teman Anda mungkin menginspirasi Anda untuk pergi dan membantu teman yang lain. Dan sehingga spiral ke atas tumbuh dan terus.


9. Lakukan apa yang ingin Anda lakukan.


"Dua puluh tahun dari sekarang Anda akan lebih kecewa oleh hal-hal yang tidak Anda lakukan daripada yang Anda melakukannya. Jadi membuang komet. Berlayar dari pelabuhan yang aman. Menangkap angin perdagangan di layar Anda. Explore. Dream. Temukan. "


Mengagumkan kutipan. Dan aku benar-benar tidak punya banyak untuk menambahkan untuk yang satu. Yah, mungkin untuk menuliskannya dan menyimpannya sebagai pengingat harian - di kulkas atau pintu kamar mandi - dari apa yang Anda benar-benar dapat Anda lakukan dengan hidup Anda.



Leave a Reply.